Sahabat Arsal Bakal Gelar Donor Darah, RSUD Mateng Siap Puluhan Tenaga Medis

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com-- Selain peduli bencana alam, komunitas sahabat Arsal Aras Tammauni (AAT) juga aktif diberbagai kegiatan sosial.

Berita terkait Korban Puting Beliung dapat Santunan dari Sahabat AAT

Salah satu program yang bakal dihelat adalah donor darah. Program Kerja Organisasi Sahabat AAT (Arsal Aras Tammauni) berupa Bakti Sosial dan Donor Darah itu telah mendapat dukungan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju Tengah.

Kegiatan Donor Darah itu merupakan salah satu program kerja sahabat AAT yang mendapat respon sejumlah pihak, tidak terkecuali Kepala Rsud Mateng dr.Patunrengi. Hal ini disampaikan Dimas Prayogo Sekretaris Pembina Sahabat AAT.

Dikatakan Dimas Prayoga, Kegiatan Donor Darah rencananya akan dihelat tanggal 29 Maret 2017 rabu mendatang. "Akan dilaksanakan di Sapo Kopi Benteng Kayu Mangiwang Kecamatan Tobadak Mateng," sebutnya.

Dimas menjelaskan, sosialisasi terkait donor darah oleh tim sahabat AAT telah berjalan mulus baik di kalangan OPD, anggota legislatif, organisasi masyarakat dan kalangan umum. Mereka mengaku akan ikut berpartisipasi mendonorkan darah rabu mendatang.

"Alhamdulilah respon positif dari berbagai elemen dalam kesediaanya menjadi relawan untuk mendonorkan darah pada hari rabu  29 maret 2017 mendatang," kata Dimas, Kamis (23/3).

Dikatakan pula jika direktur RSUD dr. Patunrengi juga merespon baik dan akan menurunkan sedikitnya 50 orang baik perawat, bidan dan juga dokter dari Rumah Sakit sebagai bentuk kesiapan aksi sosial oleh sahabat AAT.

Dikonfirmasi, Ketua organisasi Sahabat AAT Kiswan Wahab mengatakan, jika donor darah adalah kegiatan kemanusiaan dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. "Ini adalah satu program kerja Sahabat Arsal Aras Tammauni," terangnya. (jml/har)

Related

MATENG 7937438361236643915

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini