Terminal Benteng Kayu Mangiwang Difungsikan, Arus Lalin Jadi Tertib

Mamuju Tengahfokusmetrosulbar.com-- Difungsikannya Terminal Benteng Kayu Mangiwang (BKM) Kecamatan Tobadak Mamuju Tengah (Mateng) membuat arus lalulintas poros Trans Sulawesi Topoyo mulai stabil.

Dinas Perhubungan Mateng sebelumnya telaulh mengaktifkan terminal BKM sejak Januari 2017, selain terminal juga sejumlah titik keramaian juga sudah terpasang rambu jalan. Hal ini di lakukan untuk menghindari kemacetan lalulintas.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan H. Andi Gafri, Perwakilan Bis telah disediakan di lokasi terminal BKM, hal ini diberlakukan sejak Januari.

"Meskipun perwakilan bus belum sepenuhnya berada di terminal, setidaknya bus angkutan tidak lagi parkir di jalan karena sudah di arahkan ke terminal," ucap Gafri di ruang kerjanya belum lama ini.

Tampak jalan Poros Trans Sulawesi tidak lagi terjadi kemacetan. Seperti di simpang tiga jalan Tobadak dan jalan Tumbu Topoyo  mulai stabil dengan adanya pemasangan rambu jalan oleh Dinas Perhubungan.

Setiap hari tampak pula sejumlah petugas dinas perhubungan yang juga aktif mengatur arus lalulintas pagi dan sore hari. Sementara di sejumlah titik di Mateng yang saat mulai ramai diatur usai  jam kantor.

H. Salman staf Perhubungan Mateng saat dimintai komentar mengatakan, selain diaktifkannya terminal dan pemasangan rambu jalan januari lalu, setiap jam kerja pagi hari juga dilakukan aktifitas mengatur kendaraan demi menjaga kemacetan lalu lintas. (jml/har)

Related

MATENG 3686339327370126024

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini