Bupati Wabsi: Batik Sekomandi Wajib Digunakan ASN Mamuju

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Peranan perempuan dalam hal memajukan produk lokal sangat diperlukan, salah satunya yakni batik sekomandi yang merupakan batik buatan Mamuju, Sulbar. Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat acara peringatan hari PKK ke-45 di Ball Room Hotel d'Maleo, Minggu (30/4).

Selaku pembina PKK Mamuju,Habsi mengharapkan peran dan partisipasi kaum perempuan utamanya para kader PKK untuk mengambil andil dalam memajukan tingkat kesejahteraan bangsa, khususnya di Mamuju. Contohnya dengan pengembangan batik sekomandi oleh PKK.

Habsi mengatakan, sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian PKK Mamuju, pemerintah akan membuatkan Perda tentang penggunaan baju batik lokal bermotif sekomandi.

"Kita akan mewajibkan seluruh OPD untuk menggunakan batik bermotif sekomandi pada hari Kamis dan Jum'at," kata Habsi.

Dikatakan, selain untuk mempromosikan produk lokal, juga sebagai upaya untuk melestarikan hasil kerajinan yang ada di Mamuju.

"Bahkan saya berharap pihak hotel juga, agar sekomandi ini dipromosikan dengan cara memajang di dinding dan tiap meja makan," terangnya.

Dihadapan sejumlah pengurus PKK, Bupati Habsi, berharap, di hari ulang tahun PKK ke-45 tahun ini agar kaum wanita terus membantu visi-misi pemerintah dalam mensejahterakan bangsa, khususnya daerah.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PKK Mamuju, Hj. Nurlaela Habsi. Dia berharap, agar para kader PKK selalu mencontoh perjuangan sosok seorang wanita yakni Raden Ajeng Kartini untuk dijadikan inspirasi bagi perempuan.

"Lewat peringatan ulang tahun PKK ke-45 ini, saya berharap dapat mencontoh Kartini dalam memajukan bangsa  khususnya kaum perempuan di daerah kita," harapnya.

Acara ini dirangkaikan dengan pelantikan kader PKK disetiap kecamatan Se-Kabupaten Mamuju.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari beserta istri, Dandim 1418 Mamuju Letkol Arh M Imran beserta istri,Sekda Muh Daud Yahya, Kepala SKPD, Para Eselon dan Kader PKK Mamuju. (awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5982979802854987527

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item