Buka HKG ke-45, Bupati Mamuju Sebut PKK Ujung Tombak Pembangunan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kabupaten Mamuju menggelar acara pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 45, Jumat (28/04).

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid yang membuka acara tersebut menyebut PKK merupakan ujung tombak pembangunan, pasalnya menurut Bupati program yang dilaksnakan PKK tersebut dalam rangka untuk peningkatan kesejahteraan.

“Kita membangun sesungguhnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan ini sangat sinkron dengan sepuluh program pokok dari PKK itu sendiri, dimana membicarakan tentang pangan, membicarakan tentang sandang, tentang lingkungan,  pembinaan keluarga, pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, dengan didampingi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabuapten Mamuju meninjau pameran mini yang diperuntuhkan bagi pengurus tim penggerak PKK Kecamatan yang memamerkan produk-produk dari Kecamatan, mulai dari hasil olahan sampai pada kerajinan tangan.

Menanggapi hal tersebut, Habsi Wahid sangat mengapresiasi  kerja nyata dari para pengurus tim penggerak Kecamatan yang telah menghasilkan produk industri kreatif dari daerah masing-masing.

“Nantinya ekonomi kreatif semacam ini akan terus kita kembangkan, Insya Allah tahun ini akan kita buatkan Peraturan Bupati untuk bisa menjamin pemasaran daripada ekonomi-ekonomi kreatif ini sehingga pasranya terjamin, apalagi di Mamuju telah berkembang pasar modern,” urai Habsi Wahid, disela-sela Pameran Mini produk PKK Kecamatan.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju, Hj. Nurlaelah Habsi menyampaikan, Hari Kesatuan Gerak yang ke-45 ini akan mempertandingkan lomba defile antar pengurus tim PKK se Kabupaten Mamuju, lomba Volli pakai daster, lomba kebaya Kartini,  lomba penyuluhan dan kader posyandu, lomba merangkai bunga dan lomba merias wajah.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang tersebut,  selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Camat se Kabupaten Mamuju, Pengurus PKK Kabupaten Mamuju dan seluruh pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Mamuju.(HMS/har)

Related

MAMUJU 8896258381683327689

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini