Kabar Gembira untuk Guru yang Kekurangan Jam Mengajar, Sekarang Bisa Pilih Jam Ajar Ganda

Majene, fokusmetrosulbar.com- Bagi guru sertifikasi di Sekolah Menengah dan sederajat yang selama ini mengeluhkan kurangnya jam mengajar, kini pemerintah telah memberikan kesempatan untuk memilih jam ajar ganda.

Informasi tersebut disampaikan Kepala SMK Negeri 2 Majene, Muhammad Tamrin. Ia mengatakan, pihaknya telah mendapat amanah dari pusat, untuk mengelolah kursus bagi guru yang menghendaki jam ajar ganda.

"Sekarang bisa mengambil dua mata pelajaran, misalnya guru fisika, dia juga bisa mengajar komputer," terang Tamrin, Kamis (20/4).

Untuk mendapatkan sertifikat dan pengakuan guru komputer, Tamrin menjelaskan bahwa guru yang bersangkutan terlebih dahulu harus mengikuti kursus dan pelatihan selama dua bulan di SMK Negeri 2 Majene.

"Kebetulan untuk program TKJ, SMK 2 Majene ditunjuk sebagai penyelenggara, dan saat ini sudah ada puluhan guru yang sedang ikut program ini," jelasnya.

Selain SMK Negeri 2 Majene, SMK Negeri 1 Polewali juga ditunjuk sebagai sekolah penyelenggra kursus untuk program jam ajar ganda. Namun berbeda dengan SMK 2 Majene, SMK 1 Polewali menyelenggarakan kursus untuk mata pelajaran multimedia.

"Kalau ada yang ingin ambil keterampilan seperti pertanian, maka dia harus ke Malang," tutup Tamrin. (har)

Related

#NASIONAL 8152326574822445553

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini