Truk Kontainer Terjun ke Jurang Sejauh 50 Meter, Diduuga karena Masalah di Ban Depan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Diduga akibat kondisi jalan licin dan berkelok, sebuah truk kontainer terprosot dan terjun bebas ke jurang sejauh 50 meter, Rabu (19/4) pukul 14.04 Wita siang.

Sebelumnya mobil kontainer bernomor polisi B 9617 UU ini menghantam pembatas jalan.

Mobil tersebut dikemudikan Daeng Nigga melaju dari arah Mamuju menuju Makassar. Peristiwa ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi Mamuju-Majene Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Mamuju.

Brigpol Ashari dari Laka Lantas Polres Mamuju saat dikonfirmasi mengatakan, mobil tersebut mengalami kerusakan pada ban depan, diduga menjadi penyebab mobil tersebut tiba-tiba slip dan oleng. Akibatnya rem tidak berfungsi normal sehingga keluar jalur dan terjun kejurang sedalam 50 meter kejurang.

"Ini murni kecelakaan tunggal," ujarnya Jumat (21/4).

Beruntung pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski demikian Supir Daeg Nigga sendiri harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Tapalang. Dia mengalami luka robek di bagian wajah. Bahkan, pada Kamis pagi (20/4) di supir itu terpaksa dirujuk ke RS Stella Maris Makassar untuk perawatan lebih serius.

Sementara kanet, Zainuddin, juga menyusul dirujuk ke Makassar pada Kamis sore. Sebelumnya dia mendapat perawatan di RS Regional Mamuju, Sulbar.

Sampai saat ini mobil tersebut masih berada di TKP dan belum dievaluasi karena masih menunggu konfirmasi dari pimpinan perusahaan tersebut, dan juga dari Dinas PU Provinsi Sulbar.

"Kita masih menunggu konfirmasi alat berat yang akan diturunkan untuk mengevakuasi mobil tersebut," terang Ashari. (awl/har)

Related

MAMUJU 8131836711394927776

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini