Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Ini Harapan Pengurus Pusat

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Pembina Karang Taruna Kabupaten yang juga Bupati Majene H. Fahmi Massiara kembali melantik pengurus baru Karang Taruna tingkat kecamatan. Kali ini Fahmi melantik Karang Taruna Kecamatan Sendana dan Kecamatan Tammero'do. Sebelumnya, Fahmi juga telah melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ulumanda, Banggae dan Banggae Timur.

Acara pelantikan yang digelar, Kamis (11/5) di Aula SMA Negeri 1 Sendana diikuti puluhan pengurus, diantara 31 pengurus Karang Taruna Kecamatan Sendana dan 29 orang pengurus Karang Taruna Kecamatan Tammero'do.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Majene, M. Yusuf usai pelantikan mengatakan, dengan lahirnya pengurus-pengurus baru Karang Taruna di Majene, maka diharapkan organisasi sosial ini mampu menjalankan funsginya, yakni melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.
"Insyah Allah harapannya kita bisa laksanakan program-program unggulan, misalnya bedah rumah dan pendampingan melalui bantuan anak-anak putus sekolah dan kuliah," kata Yusuf, usai pelantikan.

Selain itu kata Yusuf, Karang Taruna Majene juga memiliki program-program pembinaan organisasi dan juga kemitraan. Seperti pembinaan Karang Taruna kelurahan hingga ke desa-desa.

"Insyah Allah kita akan benahi semua, mulai kecamatan hingga desa. Malunda dan Tubo Sendana juga insyah Allah akan segera terbentuk, karena organisasi ini sebenarnya basisnya di desa-desa dan kelurahan," terang Yusuf.

Sementara itu, Anggota Dewan Pertimbangan dan Pakar Karang Taruna Pusat, Wahyu Sompo mengatakan, pihaknya berharap agar Karang Taruna Kabupaten Majene mulai tumbuh dan berkembang maju. Alasannya kata Wahyu, karena pembina Karang Taruna Majene, yakni Bupati H. Fahmi Massiara baru-baru ini menerima penghargaan Satya Lencana Agung. "Penghargaan itu namanya Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha, itu diberikan kepada Pak Bupati Majene atas prestasi beliau sebagai pembina," terangnya.

Ditanya soal strategi agar Karang Taruna Majene dapat berkembang dan diterima oleh masyarakat, Wahyu mengatakan, bahwa kerja-kerja sosial kemasyarakat akan menjadi kunci suksesnya Karang Taruna di Kabupaten Majene.

"Jadi kuncinya adalah program kerja pemberdayaan masyarakat, alhamdulillah sejak beliau ini (M. Yusuf, red) terpilih jadi ketua, maka kepengurusan Karang Taruna sudah sampai ke desa-desa. Kedepan harus terealisasi program-program unggulannya," tutupnya. (har)

Related

MAJENE 7188122271450251182

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini