Bupati Mateng Lirik Budidaya Bawang Putih

Ilustrasi Kebun Bawang Putih (Foto: inet)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni mengapresiasi kunjungan Mentri Pertanian RI, Amran Sulaiman di daerahnya beberapa waktu lalu. Menurutnya bahwa atas kunjungan tersebut sejumlah bantuan siap disalurkan ke Mamuju Tengah.

"Alhamdulillah beliau berkunjung ke Mateng, kami bersyukur atas kunjungan itu. Artinya ini akan memperkokoh Mateng sebagai lumbung besar dan penghasil jagung di Sulawesi Barat," kata Aras, di Mamuju, Kamis (4/5).
H. Aras Tammauni (Foto: Awal/FMS)
Dikatakan Aras, saat ini pihaknya juga sudah siapkan ribuan lahan untuk menumbuh kembangkan hasil yang lebih maksimal. "Tahun 2016 lalu jagung kita hanya 40 persen, masuk 2017 naik, dan kita dapat 60 persen. Ada kenaikan sekitar 20 persenlah," Kata H. Aras.

Menurutnya, dalam pengembangan program komoditas itu akan terus dikelolah secara merata di  daerah Mateng, yang tersebar di lima kecamatan.

Selain itu, Mantan Ketua DPRD Sulbar ini mengaku, akan memprogramkan pengelolaan komoditi bawang putih, karena dinilai cocok untuk menopang perekonomian masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Insya Allah nanti kita lihat, kita akan dorong  kelompok-kelompok tani yang ada di Mateng untuk studi banding, misalnya ke Aceh," imbuhnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 4904206651158489952

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini