Kritik Pembangunan Gedung Kesenian Sulbar, Seniman Gelar Pertunjukan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Sejumlah seniman di Mamuju menggelar acara pergelaran seni,Jum'at (12/5) malam. Ironisnya, tempat mereka berekspresi adalah gedung kesenian Sulbar yang belum selesai.

Mereka tampil meluapkan jiwa seninya di gedung yang dibangun sejak tahun 2009, dan hingga kini belum juga rampung.

Salah satu panitia kegiatan, Bathola saat dikonfirmasi mengatakan tujuan kegiatan ini yakni untuk mengakomudasi para penggiat seni utamanya para mahasiswa dan penggiat seni Sulbar. "Ini juga sebagai bentuk protes kepada pemerintah Sulbar, dimana pembangunan gedung kesenian tersebut menghabiskan anggaran miliaran rupiah tetapi pembangunannya mangkrak," kata Bathola, Jum'at malam.

Bathola menyebut, tema yang diangkat dalam pangelaran ini adalah Candi Mangkrak, sebegai bentuk kritikan kepada Pempov Sulawesi Barat.

Tak hanya itu, Bathola juga berharap agar pihak kejaksaan memproses oknum-oknum yang terlibat dalam pembangunan proyek gedung kesenian dengan total anggaran Rp. 3,5 Milyar tersebut.

"Ini kalau kita lihat ada indikasi korupsi di dalamnya maka itu siapapun yang terlibat didalamnya harus diproses hukum," harapnya.

Dalam pagelaran seni ini, sejumlah seniman akan menampilkan kemampuannya seperti puisi tentang korupsi, lagu akustik tentang perjuangan melawan korupsi, teatrikal dan drama. (awl/har)

Related

MAMUJU 2544051973686169151

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini