Pantau Ujian, Legislator Hamka Membuat Kasek Bangga

Kunjungan legislator Mateng, Hamka, memantau ujian sekolah berstandar nasional (Foto: Jamal/FMS)
Mamuju Tangah, fokusmetrosulbar.com -- Kunjungan legislator Mateng Hamka, memantau ujian sekolah berstandar nasional (US-USBN) pada Kamis (18/5), membuat kepala SDN Lumu, Muhammad Rasyid terperangah.
   
Ia kaget bercampur senang. Kehadiran Hamka secara mendadak, menurut Rasyd diluar dugaan. Ia kagum dan bangga menyaksikan wakil rakyat telah meluangkan waktunya ke sekolah. "Saya sangat bersyukur beliau telah hadir disekolah kami. Ini sebagai bukti jika beliau (Hamka,red) seorang pemerhati pendidikan," ucapnya memuji.

Dijelaskan, ujian yang berlangsung beberapa hari ini, diikuti 115 murid dari 116 yang terdaftar. Jumlah itu berasal dari tiga sekolah yang menggandeng di SDN Lumu. "Semoga saja mereka berprestasi dan berkarakter, sesuai harapan revolusi mental presiden," jelasnya.

Menurut Rasyid, salah satu murid yang tidak hadir ujian bernama Januaril. Ia menyayangkan sebab selama ujian tidak ada informasi. Bahkan peserta US-USBN yang nebeng disekolahnya itu belum dikenal. "Walaupun begitu kami sayangkan jika anak ini putus sekolah," terang Rasyid.  

Anggota DPRD Mateng Hamka berniat mencari keberadaan Januaril. Alasan sehingga tidak hadir ujian harus diperjelas. "Kan sayang jika dia putus sekolah," ujar anggota komisi II itu.

Ia berharap, seluruh peserta ujian lulus dengan nilai memuaskan. Sehingga cikal bakal penerus bangsa itu dapat menjadi subjek penggerak pembangunan di Bumi Lalla Tassisara. "Kami sengaja berkunjung disekolah ini untuk melihat langsung proses pelaksanaan ujian," tandas mantan Kades Lumu itu. (jml/riz)

Related

MATENG 2315517685495179399

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini