Yohanis Kritik Lambatnya Pembahasan Agenda di Dewan

Anggota DPRD Mamasa Yohanis Buntulangi (Foto: Kedi/FMS)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Lambatnya proses pembahasan agenda di DPRD Mamasa menuai reaksi dari anggota DPRD Mamasa Yohanis Buntulangi. Ia menilai DPRD Mamasa tidak konsentrasi terhadap tugas pokoknya.

"Saya melihat agenda di DPRD ini akan molor lagi sebab yang dilakukan tidak sesuai dengan time schedule yang ada, sementara hal ini diatur dalam peraturan dan perundang-undangan," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (16/5).

Ia menuturkan, bahkan hingga kini LKPJ Bupati belum juga dibahas, padahal seharusnya sudah selesai paling lambat enam bulan sejak disampaikan ke DPRD.

"Harusnya sudah ada persiapan, sehingga pada bulan Juni sudah harus dibahas, agar tidak menggeser agenda lainnya. Sekarang waktunya semakin sempit, sementara banyak agenda yang harus dibahas," tuturnya.

Ketua Komisi III tersebut menjelaskan, selama ini pembahasan di DPRD sangat lambat, seperti halnya rumusan untuk agenda pokok yang biasanya dibahas diawal tahun, namun hingga saat ini bamus belum menyusun agenda yang akan dibahas itu.

"Harusnya bamus menyusun agenda selama satu tahun dan itu yang akan menjadi panduan untuk menjalankan kerja-kerja kedewanan," jelas Yohanis bernada kesal.

Ia lanjut menjelaskan, kalau di daerah lain agenda pokok dewan sudah dibuat perencanaannya jauh diawal tahun. Bahkan, secara gamblang Ia mengungkapkan kendala yang dialami pihaknya sehingga hampir menjelang pertengahan tahun belum ada agenda yang jalan karena pada umumnya pihak DPRD tidak konsentrasi.

"Mungkin disebabkan karena wacana pilkada 2018 semakin memanas. Mungkin pimpinan sibuk mengurusi moment tersebut apa lagi mereka yang beniat maju pada perhelatan pilkada 2018 mendatang. Mereka lebih sibuk memasang baliho sehingga lupa sama tugas pokok yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita," kesalnya. (klp/har)

Related

MAMASA 7467462132954656325

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini