Empat Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Balanipa

Polewali Mandar fokusmetrosulbar.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi, tepatnya di Lingkungan Lamasariang, pinggir jalan ke Desa Karama, Kelurahan Balanipa, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), Selasa (13/6).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 10.30 Wita ini, menghanguskan empat rumah dan satu lainnya berhasil dipadamkan.

Berdasarkan data yang dihimpun fokusmetrosulbar.com di lokasi, api muncul pertama kali dibagian atap rumah yang pertama terbakar. Warga menduga penyebabnya adalah korsleting listrik.

Naasnya, dua rumah disebelahnya adalah penjual bensin eceran yang didalamnya masih tersimpan bensin yang belum terjual. Diduga hal tersebut yang kemudian membuat api begitu cepat menyebar.

"Ibu-ibu yang sementara mencuci yang pertama kali melihatnya. Mereka bilang api, api. Saya pun langsung berinisiatif mengambil air dan dibantu warga lainnya," ujar Basri, salah seorang warga setempat.
Foto: IST
Bantuan pemadam kebakaran kemudian tiba di lokasi saat hanya tersisa satu rumah lainnya yang belum terbakar keseluruhan.

"Cepat sekali api menyebar. Bahkan pemadam tidak sempat menyelamatkan rumah yang berada paling ujung," sebutnya lagi.

Warga memperkirakan bahwa hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, api menghanguskan empat rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga seratus juta rupiah.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Polman yang mengetahui kejadian itu, langsung mendatangi lokasi. Tampak anggota BNPB, kelurahan, aparat kecamatan serta beberapa Instansi terkait. Mereka langsung melakukan penanganan awal terhadap korban kebakaran. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5907053498564965187

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item