Kejari Polman Musnahkan 472 Botol Miras

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Ratusan botol minuman keras, narkoba, serta senjata tajam, dimusnahkan oleh kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar, Selasa (13/6). Proses pemusnahan berlangsung di halaman Kantor Kejari Polman.

Pemusnahan barang bukti dipimpin Kajari M. Rudy. Hadir pula Unsur Muspida, Asisten I Amujib, PN Polewali, unsur TNI, Polri.

Barang bukti tersebut merupakan sitaan dari sejumlah perkara yang ditangani Kejari Polman yang perkaranya telah in kracht (keputusan yang berkekuatan hukum tetap).

Dalam sambutannya, Kajari Polman Rudy menyampaikan, pemusnahan barang bukti dilakukan karena dianggap kasus tersebut telah mempunyai kekuatan hukum tetap (in kracht).

Rudy juga mengatakan, dilihat dari trendnya ada peningkatan dari tahun ketahun khususnya narkoba. Karena itu dengan adanya pemusnahan ini, masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberantas penyalahgunaan narkotika.

"Kalau dilihat dari trendnya, ada peningkatan dari tahun ketahun," ungkapnya.

Jumlah Barang bukti yang dimusnahkan adalah minuman keras 472 botol, sabu seberat 99,42496 gram, serta sejumlah senjata tajam. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2812341604631411193

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item