Gubernur Ajak Bupati Mateng Bersatu Bangun Sulbar, Ini Harapan ABM

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dijamu Bupati Mateng H. Aras Tammauni (Foto: Jamal Tanniewa/fms)
Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Gubernur  Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengajak semua stakeholder membangun provinsi ke 33 ini.

Harapan tersebut disampaikan gubernur dalam rapat kerja  gubernur, dirangkaikan buka bersama, di Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (8/6).

Mantan bupati Polewali Mandar (Polman) dua periode, akrab disapa ABM itu, meminta TNI, Polri, ASN dan masyarakat bersinergi jaga keamanan.

Ditegaskan, Pilkada Sulbar sudah lewat, tak perlu dibicarakan lagi. Yang mendukung ataupun tidak  mendukung tak usah diungkit lagi. "Sekarang saatnya bersatu padu membangun Sulbar. Masih banyak hal penting yang harus dipikirkan untuk kemajuan Sulbar," ucap ABM dalam sambutannya di Mateng.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan (Foto: Jamal Tanniewa/fms)

Salah satunya peningkatan sektor pariwisata dan budaya. Terkait program itu, ABM meminta bupati Mateng HM Aras Tammauni memberikan dua utusan daerahnya untuk digembleng. Mereka nantinya akan diberdayakan sebagai pemikir untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di daerah masing-masing. "Pengembangan wisata dan budaya lokal bergantung potensi yang ada, salah satunya wisata kuliner," kata gubernur mencontohkan.  

Kursus keterampilan untuk masyarakat juga menjadi harapan ABM. Pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa harus memiliki produk unggulan lokal. Apapun jenisnya agar dapat dijadikan ciri khas atau ikon daerah. Setiap desa yang konon sudah mengelola anggaran miliaran rupiah, sekiranya memikirkan hal itu. Jika perlu warganya dikirim mengikuti kursus di Bekasi. "Setiap desa juga diharapkan berupaya mencetak sedikitnya tiga sarjana setiap tahun," pinta gubernur.

Rapat kerja dihadiri Bupati Mateng H Aras Tammauni, Wakil Bupati H Amin Jasa, dan Sekkab Mateng Askary Anwar. Terlihat pula ketua DPRD Mateng H Arsal Arsal Tammauni, sejumlah anggota legislatif, dan segenab pimpinan OPD lingkup Pemkab Mateng.

Dalam rombongan kunjungan kerja gubernur, diikuti Danrem Tatag Kolonel Inf Taufik Shobri bersama Kapolda Sulbar  Brigjen Pol Nandang. berdasakan informasi yang dihimpun FMS, gubernur besarta rombongan Pemprov Sulbar akan meneruskan perjalanan ke Kabupaten Mamuju Utara. (jml/riz)

Related

MATENG 574057544579960556

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini