Lewat Tembang Daerah Mamasa, Sean Idol Sukses Kumpulkan Rp. 308 Juta Lebih untuk Gereja

Sean Idol saat tampil menyanyikan lagu Mamasa Marendeng Marampa (Foto: Kedi Liston Parangka/fms)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Meski diguyur hujan lebat sehari sebelumnya, namun puncak perayaan 70 tahun Gereja Toraja Mamasa (GTM), Rabu (7/6) berlangsung meriah.

Penampilan menawan Kamasean atau yang lebih dikenal dengan Sean Idol dengan tembang-tembang hits rohaninya membuat acara tetap berlangsung meriah dan hikmad di tengah kubangan lumpur yang memenuhi lokasi tempat berlangsungnya kegiatan, tepatnya di halaman GTM Hall Convention Centre.

"Saya senang berada disini meskipun ini kunjungan pertama saya di tempat ini, tapi mudah-mudahan ini bukan kunjungan terakhir saya," Sean Idol sebelum mulai melantunkan lagu.

Di kesempatan ini, jebolan Indonesian Idol ini menyanyikan  sebuah tembang Mamasa berjudul "Marendeng Marampa". Lagu ini kemudian dilelang dan terkumpul dana sebesar  Rp. 308 Juta lebih. Keseluruhan dana itu akan disumbangkan untuk renovasi Gereja Beatrix (Gereja Batu) Mamasa.

Untuk diketahui, Gereja Beatrix tersebut merupakan bangunan gereja tua di Mamasa dan masih berarsitektur bangunan Belanda.

Selain penampilan Sean Idol, kemeriahan acara tersebut bertambah dengan penampilan paduan suara yang telah memenangkan sejumlah lomba, baik skala lokal maupun nasional yakni paduan suara Symphony Miracle Singers yang tampil menendangkan sejumlah lagu.

Ketua Panitia Kegiatan, Marthinus Tiranda dalam sambutannya menjelaskan, perayaan 70 tahun GTM bersinode ini merupakan refleksi atas perjuang para tokoh gereja yang telah berlelah membangun jemaat. "Ini bentuk penghargaan kita kepada para pejuang gereja khususnya GTM. Ini bentuk apresiasi kita atas segala perjuangan mereka," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan jika kegiatan perayaan 70 tahun GTM bersinode tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik. "Ini jangan dikaitkan macam-macam dengan agenda politik. Ini murni pelayanan kita kepada gereja," lanjutnya.

Marthinus yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Mamasa menambahkan dengan kegiatan perayaan yang dilaksanakan dapat semakin menumbuhkan iman warga gereja.

Sejumlah hadiah sebagai door prize juga disediakan panitia, mulai dari hadiah payung, kulkas, televisi, hingga hadiah utama satu unit kendaraan motor. (klp/har)

Related

MAMASA 209593365622755763

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini