Ramadan Berbagi, Pemkab Mamuju Janjikan 30 Juta ke Masjid Jabal Gaffar

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Bulan ramadan selalu dimanfaatkan oleh umat muslim untuk saling berbagi, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Mamuju. Salah satunya, dalam kegiatan safari ramadan di Kecamatan Papalang, Senin (5/6). Dimana, Pemkab Mamuju memberikan bantuan 1.000 paket sembako dan menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Jabal Gaffar.

Masjid Jabal Gaffar ini terletak di Batu Papan Barat, Topore, Kecamatan Papalang.

Rombongan safari ramadan yang dipimpin oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid melakukan shalat isya dan tarawih bersama di masjid tersebut. Melihat kondisi masjid yang masih dalam proses pembangunan dengan biaya swadaya masyarakat, Habsi Wahid langsung memutuskan memberi bantuan sebesar Rp. 30 juta di tahun anggaran 2018 mendatang.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan pemerintah kabupaten, karena masyarakat sudah bisa membangun masjid sendiri tanpa bantuan dari pemerintah. Saya menjanjikan kepada seluruh jamaah masjid ini, untuk tambah-tambah kas masjid, silahkan masukkan proposalnya, Insya Allah tahun depan, saya bantu Rp. 30 Juta,” kata Habsi saat memberi sambutan di masjid Jabal Gaffar sebelum melakukan shalat tarawih.

Peningkatan pembangunan di bidang keagamaan tampak terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju, dimana selain Masjid Jabal Gaffar, terdapat beberapa masjid lain juga akan mendapat bantuan di tahun anggaran 2018.

Selain pembangunan keagamaan secara fisik, Habsi Wahid menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Mamuju saat ini juga fokus pada pembangungan karakter dan mental keagamaan. Pada kesempatannya tersebut, ia menginformasikan bahwa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju ke 477, Pemkab Mamuju akan melakukan kegiatan khatam Al-qur’an secara massal. Direncanakan, sekitar 5.000 lebih anak akan dikhatamkan.

Olehnya itu, Habsi menghimbau kepada orang tua, pengurus masjid juga jajaran Pemerintah Kecamatan Papalang untuk segeramendaftarkan anaknya dalam kegiatan tersebut melalui Kantor Urusan Agama ataupun Kepala Desa setempat. (Hms- Dia/har)

Related

MAMUJU 3971166507929994095

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini