Kadis Pariwisata Matra: Kegiatan PIFAF Bukan Prioritas

Kepala Dinas Pariwisata Matra I Nyoman Suandi (Foto: Indra Anwar/FMS)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com--Ikatan Kesenian Kreasi Mamuju Utara (IKKM) yang diundang untuk mengisi acara pada event Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) 2017 terpaksa akan memakai dana sendiri. Pasalnya, Dinas Pariwisata Pemkab Mamuju Utara tidak menganggarkan untuk kegiatan tersebut. Seperti yang diberitakan sebelumnya. Baca: Mamuju Utara Terancam Tak Ikut PIFAF, Penggiat Seni Kecewa

Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Suandi membenarkan ketidaksediaan anggaran untuk kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Polewali Mandar tersebut. Nyoman mengatakan bahwa PIFAF bukan prioritas Dinas Pariwisata Matra.

"Tidak ada memang anggaran kita untuk kegiatan itu, kalau tidak dianggarkan di daerah kita mau ambil darimana, kalau ada anggaran pasti dibantu," ungkap Nyoman.

Ditemui wartawan, Rabu (27/7) Nyoman juga menjelaskan bahwa semua anggaran berbasis program dan program berbasis perencanaan. "Karena itu semua kegiatan sudah terprogram," katanya.

Nyoman menjelaskan tidak boleh menganggarkan jika tidak ada di APBD, bahkan kata dia, Dinas tidak pernah memberikan bantuan dalam bentuk uang. "Kalau bentuk uang seperti itu adanya dikeuangan," ujarnya. (ind/har)

Related

MAMUJU 4208476477339889610

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini