Kegiatan PIFAF Dijaga Ketat, Polisi Pasang Metal Detector untuk Periksa Pengunjung

Polewali, fokusmetrosulbar.com--Jelang pembukaan event Polewali Mandar Internatioanl Folk & Art Festival (PIFAF), suasana di lokasi Sport Center Polewali tempat kegiatan PIFAF akan digelar tampak dengan kesibukan dari panitia.

Diketahui, hari ini adalah H-1 open ceremony, Senin (31/7). Tampak segala persiapan telah hampir rampung. Panitia tampak sibuk dengan tugas masing-masing mengurus segala persiapan acara besok. Didalam stadion, juga telah diadakan gladi untuk open ceremony.

Sekertaris Dinas Pariwisata Mustari Mula yang ditemui di lokasi mengatakan, persiapan sudah sampai tahap 95%. Baik dari segala teknis, panggung utama dan tribun undangan.

"Sudah hampir rampung. tinggal sound dan lihgting," kata Mustari kepada fokusmetrosulbar.com.

Stand untuk pameran Polman Expo juga telah berdiri. Stand itu, nantinya akan diisi oleh beberapa OPD dan beberapa perusahaan swasta yang lain. Beberapa tenda pedagang juga telah berdiri untuk meramaikan acara ini.

Sementara itu, dari segi pengamanan, kurang lebih 300 personil akan dikerahkan untuk mengamankan event international ini. Jumlah personil tersebut terdiri Brimob Polda Sulbar dan Polda Sulsel, tim penjinak bom Polda Sulsel, personil gabungan dari  Polres Polman, unsur TNI dan Satpol PP.

Kapolres Polman AKBP Hanny Andika Sarbini, S.IK mengatakan bahwa sistem pengamanan untuk event ini akan sangat ketat. Personil akan fokus ke lokasi kegiatan. Para pengunjung akan melalui pemeriksaan ekstra berlapis, seperti metal detector. Selain mengamankan lokasi arena tempat berlangsungnya kegiatan PIFAF pengamanan juga akan diberikan di beberapa hotel tempat tamu dari berbagai negara ini.

"Kami akan kerahkan seluruh personil dan pengamanan ekstra ketat," ungkap Hanny. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5012429894221804766

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item