Komisioner Kejagung RI Prihatin Lihat Gedung Kejari Mamuju

Marsekal Tudjo Pramono (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Komisioner Kejaksaan Agung RI Marsekal Tudjo Pramono mengatakan keprihatinannya saat melihat kondisi gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju. Keprihatinan itu dituturkan saat berkunjung ke pusat pemerintahan Sulbar ini, Rabu (26/7).

Kepada awak media, Tudjo mengaku prihatin atas kondisi bangunan kantor Kejari yang terletak di Jl. KS. Tuban itu. Pasalnya, kata dia, selain ruangan yang sempit juga bangunan yang sudah dimakan usia.

"Kami lihat semuanya masih di bawah standar, jauh beda jika dibandingkan dengan daerah Jawa," tutur Pramono, Rabu.

Berdasarkan hasil penelurusuran wartawan, diketahui bangunan Kejari Mamuju tersebut dibangun pada tahun 1983 silam, dan hingga saat ini belum pernah dilakukan renovasi.

"Tapi inilah tujuan kedatangan kami kesini, untuk melihat langsung kondisi Kejari Mamuju, rumah dinas dan fasilitas pelayanannya," aku Tudjo kepada wartawan.

Tudjo Pramono mengaku akan lebih memproritaskan perbaikan sarana dan prasarana utamanya perbaikan kantor dan juga kendaraan dinas (Randis).

Pramono berjanji, akan melaporkan kondisi gedung Kejari Mamuju ke Kejagung di Jakarta, agar ada perhatian.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian BIN Kejari Mamuju, Dhian Arwitabrata, SH mengungkapkan, pihaknya susah tiga kali mengusulkan ke pusat untuk perbaikan bangunan, namun hingga saat ini belum terealisasi.

"Mudah-mudahan kedatangan perwakilan Kejagung RI ada perhatian utamanya perbaikan kantor," harap Dhian. (awl/har)

Related

MAMUJU 667990838528361215

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini