Lahir Tanpa Anus, Salsabilah Berharap Belas Kasih Dermawan untuk Sembuh

Mateng, fokusmetrosulbar.com -- Nasib malang menimpah balita usia tujuh bulan, Salsabilah. Ia lahir tanpa anus. Putri semata wayang pasangan Ishak dan Santi ini adalah warga Desa Pangalloang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar. Saat ini, Salsabilah sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bayangkara Polda Palu Sulteng.

Mulanya balita Salsa hanya dirawat di rumah, namun rasa iba dan tak kuasa melihat Si Kecil kemudian menggerakkan hati kakek dan neneknya, Abd. Halim dan Sanabiah lalu membawa Salsa ke Rumah Sakit.

"Kami harap agar mendapatkan pelayanan khusus," kata Abd. Halim, Sabtu (29/7) malam.

Meski memiliki kartu jaminan kesehatan, namun kakek dan nenek balita itu mengaku tak memiliki banyak biaya selama perawatan di RS Bayangkara Palu. Apalagi kedua orang tua balita tersebut tak punya pekerjaan tetap. Beruntunglah ayah dan ibu dari Ishak yang tak lain Abd. Halim dan Sanabiah masih sanggup membuat cucunya bertahan di Rumah Sakit Bayangkara Palu hingga kini. Namun, mereka pun mulai khawatir tak lagi punya biaya untuk meneruskan perawatan Si Kecil Salsabilah.

"Kalau kartunya ada, tapi biaya sehari-hari di rumah sakit sangat terbatas," ungkap Abd. Halim.
Diketahui, sebelum ke Palu, Salsabilah sudah pernah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Mamuju atas bantuan Komunitas Rumah Dua Jari (RDJ) yang ada di Mateng. Hal itu dibenarkan Nining, anggota komunitas RDJ.

"Kalau mau buang air, anak itu pasti kesakitan kasian, sampai sembilan kali setiap hari," ucap Nining dikonfirmasi via telpon seluler.

Nining dan rekannya mengaku iba atas penderitaan yang dialami balita malang itu. Mereka berharap adanya donatur yang dapat meringankan beban Salsabilah selama perawatan.

"Setelah menjalani pemeriksaan, operasi perdana akan dilakukan Minggu besok, namun akan menjalani tahapan operasi selanjutnya," kata Nining lebih lanjut.

Selain RDJ Mateng, Komunitas RDJ Palu juga ikut berpartisipasi namun masih menunggu uluran tangan dermawan demi kesembuhan Salasabilah.

"Kita butuh biaya untuk kesembuhan Salsa, mudah-mudahan ada yang bisa membantu," harap Nining. (jml/har)

Related

MATENG 1882854100250230333

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini