Posyandu Siola Matahari Wakili Mamuju Lomba Tingkat Provinsi

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Pemerintah Provinsi Sulbar tahun ini menggelar lomba antar Posyandu. Kegiatan dilaksanakan Sabtu 29 Juli 2017.

Salah satu peserta kompotisi mewakili Kabupaten Mamuju adalah Posyandu Siola Matahari. Posyandu ini terletak di jalan Husni Tamrin, Kelurahan Binanga,Mamuju.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mamuju, Abd. Rahim Mustafa mengatakan, Posyandu Siola Matahari telah memenuhi indikator sebagai peserta lomba Posyandu di ajang tingkat Provinsi, karena telah memenuhi kriteria persyaratan yang telah ditetapkan oleh tim survei.

“Posyandu Siola Matahari ini bisa ke tingkat nasional lagi, dan menjadi Posyandu percontohan baik skala kabupaten maupun provinsi,” kata Rahim, Sabtu.

Ia juga menjelaskan kriteria yang wajib dimiliki tiap Posyandu agar bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi adalah keaktifan kader, kesiapan data-data, fasilitas yang menunjang.

“Posyandu tersebut kegiatan yang dijalankan harus terintegrasi dengan kegiatan pelayanan, serta bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidan Pelayanan Sosial Dasar pada Dinas PMD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Nurdia selaku mengatakan, kegiatan perlombaan ini dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Posyandu harus dilengkapi dengan sarana pendidikan, kegiatan ekonomi, selain itu kegiatan ini juga untuk memotifasi Posyandu yang lain agar bisa berbenah dan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang akan mereka lakukan," tuturnya.

Lebih lanjut Nurdia mengatakan peserta yang nantinya keluar sebagai juara satu selain akan diikutsertakan pada perlombaan di tingkat nasional untuk mewakili Sulbar di tahun 2018, juga akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 8 Juta bagi pemenang pertama, juara dua Rp. 6 Juta dan juara tiga sebesar Rp. 4 Juta. (awl/har)

Related

MAMUJU 1308686889723099002

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini