Perizinan akan Sasar Pelaku Usaha dengan Pelayanan Keliling

Kadis Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), H. Mitthar (Foto: Taufik/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap publik, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Majene terus memaksimalkan kinerja.

Berbagai terobosan telah dilakukan guna mencapai tujuannya. Salah satunya adalah Perizinan berbasis online, dimana warga dapat mendaftar izin melalui website yang telah disediakan tanpa harus ke kantor DPMPTSP.

Namun demikian, Kepala DPMPTSP Majene Mithar Taala Ali menilai, hal itu masih kurang familiar bagi warga Majene. Sebab, sejak diresmikan tahun lalu hingga kini warga yang mengurus surat izin masih lebih memilih mendaftar melalui kantor.

"Sebenarnya ada beberapa warga yang telah menggunakannya, tapi kebanyakan warga tampaknya lebih memilih mendaftar manual," sebut Mithar, saat ditemui di ruangannya, Rabu (26 /7).

Meski dinas yang dipimpinnya telah berhasil mencapai target PAD tahun 2017 sesuai yang  ditetapkan, dia mengaku saat ini dirinya memiliki terobosan baru untuk lebih memudahkan masyarakat melakukan pengurusan izin.

"Sekarang kami mengembangkan mobile perizinan namanya pelayanan keliling. Kita nanti akan mendatangi pelaku usaha dengan mobil, dan disitu nanti bisa langsung dilakukan pelayanan kalau ada warga yang hendak mengurus izin," paparnya.

Cara tersebut rencananya akan dilauching awal Agustus mendatang. Kata dia, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak kecamatan untuk memaksimalkan terobosan tersebut. (tfk/har)

Related

MAJENE 5283958644378768575

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini