Raih Opini WTP, Pemkab Mateng Banjir Pujian

Mateng, fokusmetrosulbar.com -- Setelah berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemkab Mateng kini banjir pujian.

Kabar baik itu disambut gembira ketua DPRD Mateng H Arsal Aras Tammauni. Arsal menilai, predikat opini WTP merupakan simbol keberhasilan pasangan H Muh Aras Tammauni dan H Muh Amin Jasa, menahkodai Mateng.

Prestasi gemilang yang diukir Pemkab Mateng telah membanggakan segenab masyarakat di Bumi Lalla Tassisara. Meraih WTP dua tahun berturut-turut, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk meraihnya dibutuhkan kerja keras, kekompakan dan kerjasama yang baik. "Atas keberhasilan ini kami mengapresiasi kinerja Pemkab Mateng," kata Arsal, Selasa (18/7).      
Menurut Arsal, pekerjaan yang dilakukan dengan baik tentu akan melahirkan kinerja yang baik pula. Itu sebabnya kinerja Pemkab Mateng perlu mendapat dukungan. "Lagi pula tantangan kedepan lebih berat, terutama proses pertanggungjawaban keuangan," jelas Arsal.

Pujian serupa juga disampaikan ketua komisi II DPRD Mateng Fatahuddin Alghafiqhi. Dijelaskan, opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa terkait kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan daerah. Empat kriteria harus terpenuhi. Yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan. Kemudian kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Predikat opini WTP, menurut Fatahuddin merupakan buah dari kerja keras eksekutif dan legislatif dalam menjaga ritme pemerintahan yang baik. "Ini tentunya akan menjadi pemacu semangat kerja bagi kita semua. Prestasi tersebut bukan berarti tak ada kesalahan," ujar Fatahuddin.

Kedua lembaga tersebut harus tetap berbenah mengejar dan menjadikan Mateng terbaik di Sulbar. Meraih WTP diakui Fatahuddin tidaklah mudah. "Tapi saya yakin ketokohan dan kerja nyata bupati, sudah jelas bagi kita semua," tutupnya. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4462473174111120635

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item