Waduh, Coba Lihat, Sudah Hampir Sepekan Pemukiman Warga di Polewali Direndam Banjir

Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Sudah hampir sepekan pemukiman warga di jalan Kartini, Lingkungan Tanro Barat, Kelurahan Polewali, Polman terendam banjir. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur kota Polewali Kamis (13/7) malam lalu. Banjir menggenangi jalan di lorong satu dan lorong dua dengan ketinggian air mencapai 30 centimeter.

Beberapa pihak menuding, penyebab banjir karena adamya penimbunan tanah pembangunan sebuah perumahan.
Namun hal tersebut dibantah oleh Farid, sebagai pihak pengembang. Farid menjelaskan jika di lokasi pembangunan perumahan itu belum pernah ada warga setempat yang komplain.

"Penyebabnya bukan karena pembangunan perumahan Pak, tapi memang saluran airnya yang buruk," terang Farid, saat dikonfirmasi, Rabu (19/7).

Sementara, Ismail, salah satu tokoh masyarakat setempat mengakui, jika genangan air ini disebabkan oleh buruknya sitem drainase di pemukiman tersebut.

"Kalau bisa saluran airnya dikerja kembali, diperluas. Tidak mampu menampung debit air yang datang," tutur Imam Masjid Taqwa, Tanro Barat ini.

Kepala kelurahan Polewali Stephanus yang dikonfirmasi juga mengatakan hal yang sama. Stephanus telah melakukan mediasi dan msuyawarah antara warga, tokoh masyarakat dan pihak pengembang untuk mencari solusi.

"Kami sepakat untuk melakukan kerja bakti Jumat depan, untuk membersihakn drainase," tutur Stephanus.

Untuk mencegah banjir kembali terjadi, ia menghimbau kepada warganya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 760135590223613601

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item