Sekarang, Polda Sulbar Pakai Aplikasi Canggih

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Guna memperkuat fungsi kehumasan Polri dimedia, khususnya media sosial, Polda Sulbar bekerja sama PT. Indonesia Indikator menyelenggarakan penggunaan aplikasi Intelligence Media Manajemen (IMM) atau Intelijen Media Manajemen. 

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolda Sulbar Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, Senin (24/7) dan diikuti 58 peserta yang merupakan personel dari satuan kerja (Satker) Polda Sulbar. Puluhan peserta akan mengikuti pelatihan selama dua hari.

Dikutip dari Google, IMM adalah sebuah sistem yang mengumpulkan seluruh pemberitaan dari 1.400 media online lokal dan internasional, 119 media cetak, 8 stasiun televisi, Twitter dan Facebook (sosial media). Seluruh data tersebut langsung dianalisis secara  otomatis oleh IMM dengan menggunakan artficial intelligence/robot.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Nandang membuka langsung pelatihan ini. Turut hadir pula, Direktur IMM Indonesia Rustika Herlambang, dan para Pejabat Tinggi Polda Sulbar.

Dalam sambutannya, Nandang mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas personel Polri, khususnya dalam mengemban fungsi kehumasan.

Menurutnya, Polri mesti peka dalam mencermati peristiwa yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Tugas polri yaitu, menciptakan kondisi yang aman, damai, tertib dimasyarakat. Dan harus memiliki kesadaran hukum yang baik," tegas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, aplikasi IMM sebagai alat bantu bagi pelaksanaan tugas humas Polri. Sehingga, masyarakat diharapkan lebih partisipatif terhadap Polri.

"Polri harus secara terbuka dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Rustika Herlambang mengatakan, IMM merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu tugas polri khususnya dalam ke-humasan.

"Dengan aplikasi IMM yang dirancang khusus, semua pemberitaan di daerah bisa dengan mudah dipantau oleh Mabes Polri," ujar Rustika. (awl)

Related

MAMUJU 7577443515441698837

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini