Tingkatkan Fungsi Penerangan, Dispenad Bekali Kapenren TNI AD

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Mengantisipasi perkembangan situasi terkini dengan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan  citra TNI Angkatan Darat.

Dispenad melakukan upaya pembenahan yang menyangkut sumberdaya manusia, piranti lunak dan piranti yang keras yang berkaitan dengan teknologi informasi serta organisasi yang mengawakinya. Merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan prajurit penerangan TNI AD dalam melakukan serbuan informasi sehingga memperoleh opini positif dari masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Aula AH. Nasution Mabesad lantai III Jln. Veteran Jakarta Pusat di buka oleh Kadispenad Brigjen TNI Alfret DennyTuejeh, kegiatan di hadiri lebih dari seratus orang insan penerangan Kotama termasuk Kapenrem jajaran TNI AD.

Dinas penerangan Angkatan Darat sebagai salah satu badan pelaksana pusat di tingkat mabesad yang berkedudukan langsung di bawah kasad, mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Aula AH. Nasution Mabesad lantai III jln. Veteran Jakarta Pusat, dibuka langsung oleh Kadispenad Brigjen TNI Alfret DennyTuejeh.

Dalam sambutannya, Kadispenad  menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari Tangga 17 hingga18 Juli 2017.

 Alfret berharap meningkatkan penguatan kemampuan insan penerangan di lingkungan TNI AD dalam menghadapi persaingan informasi.

"Bagaimana membuat opini dengan cara positip, membuat video yang mempunyai effek yang mendalam oleh pengguna medsos dan bagaimana konten sederhana berdampak besar dalam membentuk opini," tutur Kadispenad.

Adapun pemateri pembekalan dari Pemred detik. Com, staf Dispenad, praktisi media online nasional, workshop, Kuliah singkat, Proses interaktif,  simulasi serta membuat naskah hipnotic.

"Kegiatan semacam ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan prajurit penerangan dalam rangka membentuk opini yang positip," tutur Mayor Inf. Haryo, Kapenrem 142/Tatag. (awl/har)

Related

MAMUJU 498496978304528443

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini