Duh ... Selver e- KTP Bermasalah, Ini Kata Kadisdukcapil Mamasa

Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Masyarakat yang mendatangi kantor kependudukan Mamasa untuk melakukan cetak e-KTP nampaknya harus lebih bersabar. Pasalnya, server data yang digunakan untuk melakukan pencetakan e-KTP saat ini mengalami gangguan serius.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mamasa, Semuel B mengatakan penyebab kerusakan server tersebut belum diketahui secara pasti, apakah murni persoalan jaringan atau memang ada gangguan bagian mesin pada server.

"Kami akan berupaya sepanjang hari ini untuk memeriksa mesin server itu apakah memang ada gangguan di bagian mesin atau dikarenakan jaringan saja. Itu kami belum tahu pasti dan ini baru sementara dibongkar oleh teknisi," ungkap Semuel di kantornya, Selasa (1/8).

Ia menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan tersebut dan berharap tidak terjadi kerusakan parah pada alat karena hal itu akan mengganggu pelayan kepada masyarakat.

"Setelah nanti kami periksa dan menemukan penyebabnya, kami akan menelpon ke pusat untuk secepatnya diatasi keadaan berhubung ada begitu banyak masyarakat yang membutuhkan e-KTP dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Ia memastikan pihak catatan sipil akan tetap melayani masyarakat yang membutuhkan e-KTP dalam waktu dekat dengan menggunakan surat keterangan sebagai KTP sementara.

Semuel berharap agar masyarakat tetap bersabar menunggu kondisi yang saat ini sedang terjadi.

"Saya harap kepada semua masyarakat untuk tetap bersabar karena ini bukan sesuatu yang disengaja. Kalau memang itu ada kerusakan mesin maka jelas saja itu butuh waktu lama untuk perbaikan, tapi kalau itu hanya dikarenakan jaringan, kita tunggu hingga bagus jaringan," harapnya. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 3907400039521741598

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item