Kodim 1401 Majene, Rawat Nasionalisme Lewat Lomba

Majene, fokusmetrosulbar.com--Demi menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda dalam menyambut hari proklamasi kemerdekaan ke-72, 17 Agustus 2017, Kodim 1401 Majene menggelar Komsos kreatif berupa lomba menyanyi dan baca puisi tingkat SMA sederajat.

Lomba yang berlangsung Jumat (4/8) di Makodim Majene itu, diikuti sekitar 100 an siswa se-Kabupaten Majene. Adapun persyaratan lomba adalah menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk kategori menyanyi, dan puisi tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dandim Majene, Letkol Infanteri Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan olehnya. Menurutnya, lomba ini bukan semata-mata sebagai ajang kompetisi. Namun lebih daripada itu, melalui kegiatan ini siswa diharapkan bisa memahami tentang arti kemerdekaan.

"Kami harap ini dapat memberikan dampak positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa ini untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya," katanya.

"Kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama, tapi jadikan ini motivasi dan sebagai salah satu wadah belajar," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ashar Malik, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kodim 1401 Majene, karena kegiatan ini searah dengan tujuan Disdikpora dalam meningkatkan kreativitas generasi muda.

"Saya harap, semua bisa menjadi generasi bangsa yang baik dan senantiasa memacu diri untuk lebih maju," ucapnya.

Hingga lomba usai, tampak para siswa sangat menikmati ajang tersebut. Mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan dengan penuh penghayatan dan diiringi petikan gitar rekannya. (tfk/har)

Related

MAJENE 3017143567947213018

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini