Sapi Miliknya Dibeli Presiden, Saiman Terima Tunai Rp. 60 Juta

Saiman menerima uang tunai dari staf kepresidenan. (foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Sejak sapi miliknya dipastikan akan dibeli Presiden Joko Widodo, Saiman harus rela begadang tiap malam. Perjuangan Saiman pun akhirnya tidak sia-sia, Rabu (30/8) malam, sapi miliknya dibayar tunai staf kepresidenan dengan uang tunai Rp. 60 juta. Ia pun mengaku lega, sapi miliknya terbayar lunas.

"Uang ini akan dipakai beli sapi yang sama untuk dikembangkan," aku warga Dusun Majalengka, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Polman ini.

Saiman mengatakan, uang yang ia terima langsung disimpan di bank, agar lebih aman dan dapat dipergunakan bila diperlukan.

Berita terkait: Wow, Sapi Asal Wonomulyo Ini Dibeli Presiden

Saiman juga mengaku, selama ini, setiap malam harus tidur di kandang sapi. Sesekali ia terbangun untuk mengecek sapi dan situasi keamanan di luar kandang. Dia mengaku menjaganya kadang tak sendiri, ia dibantu anaknya serta petugas keamanan kampung (Hansip) serta aparat kepolisian dari Mapolsek Wonomulyo.

"Ini kan sapi Presiden jadi harus dijaga ketat," kata Saiman.

Kepala Desa Campurjo Usman Padong mengatakan, untuk menghindari sesuatu  hal yang tidak diinginkan terjadi, ia bersama Polisi, warga dan perangkat desa, turut melakukan penjagaan yang ketat.

"Kami akan begadang untuk menjaga sapi Presiden, jangan sampai terjadi sesuatu hal," jelasnya.

Sapi jenis simental ini dibeli Presiden Jokowi dengan harga Rp. 60 juta. Rencananya, sapi dengan bobot 1,1 Ton ini akan disembelih di Masjid Raya Merdeka Wonomulyo pada hari raya kurban nanti dan dagingnya akan dibagikan kepada warga Polman. Sapi akan diserahkan ke panitia kurban pada Jum'at subuh (1/9) lusa. (ant/har)

Related

POLMAN 1634639429254859692

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini