SMP Negeri 1 Mamuju Utara Dirazia Satpol PP, Tas Pelajar Diperiksa ...

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan kebakaran melakukan rasia di sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju Utara. Tas peserta didik diperiksa satu per satu untuk memastikan tidak adanya pelajar bawa lem fox atau semacamnya.

Razia pagi digelar, Rabu (30/8) di SMP Negeri 1 Mamuju Utara merupakan razia lanjutan yang telah dilaksanakan dengan kegiatan yang sama di Kecamatan Bambalomutu. Hal itu diungkapkan Kadis Satpol PP Mulyadi.

"Kemarin ada kita temukan siswa yang membawa lem fox," ungkap Mulyadi.

Dirinya mengungkapkan, peserta didik yang kedapatan membawa lem fox atau semacamanya akan dibina terlebih dahulu melalui guru Bimbingan Konseling (BK). Guru BK kemudian akan memanggil orang tuanya untuk diawasi.

"Kedepan pasti ada sanksi, tapi untuk sementara ini kita akan sosialisasi terlebih dahulu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru yang sedang melakukan akrifitas pembelajaran mengaku tidak terganggu adanya razai yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut.

"Pembelajaran ini bisa disesuaikan sehingga tidak mengganggu proses belajar," katanya.

Pantauan Fokus Metro Sulbar (fokusmetrosulbar.com), tak ada siswa yang ditemukan membawa lem fox atau semacamnya tetapi yang didapatkan hanya siswa yang membawa HP ke sekolah. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 8469334819731552809

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini