VIDEO: Seni Beladiri Meriahkan HUT RI di Mateng

Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Sebelas perguruan beladiri turut ramaikan upacara HUT RI ke 72 di lapangan Benteng Kayu Magiwang (BKM) Kecamatan Tobadak, Mateng. Sebelas perguruan tampil memukau, kolaborasi jurus yang saling memperlihatkan kebolehannya menyita perhatian peserta dan warga sekitar.

Perguruan yang bergabung pada organisasi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSSI) binaan H. Syahrir Dani Thahir di Mateng ini, untuk melestarikan seni beladiri sebagai warisan leluhur yang turut andil pada perjuangan kemerdekaan Indonesia. Seni beladiri yang dimiliki para pendekar di zaman penjajahan sebagai salah satu kekuatan dalam merebut kemerdekaan.

Sebagai warisan leluhur, kelestariannya juga di kembangkan di Bumi Lalla Tassisara, Mateng.

Panitia HUT RI Mateng mengatakan, pencak silat yang ada di kabupaten termuda Sulbar ini telah mengharumkan nama daerah pada Porda tahun 2014. Empat medali perak dan tiga medali perunggu mengangkat nama Mateng sebagai juara umum ketiga pada PORPROV di Polman lalu.

Pembinaan  pecak silat saat ini, sebagai ajang generasi dalam meningkatkan potensi atlit seni beladiri di Mateng. (jml/har)

Related

MATENG 519045871696691539

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini