Afzal Mahfuz akan Bentuk Pengurus Olahraga Rugby Sulbar

Pertandingan Rugby. Foto: INT
Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Olahraga Rugby berasal dari Negara England (Inggris) dan ditemukan pada tahun 1823, dimana kala itu William Webb Ellis sang penemu olahraga tersebut, mengambil bola dengan tangannya dan membawanya lari.

Sejak saat itu, olahraga sejenis permainan sepakbola tersebut mulai diperkenalkan ke masyarakat England melalui pertandingan.

Dimana setiap tim mencoba mencetak skor dengan cara menyepak, melontar, membawa bola hingga mereka dapat melepaskan bola di belakang garis lawan.

Demikian pemaparan ketua pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz, saat memperkenalkan olahraga tersebut pada sejumlah pemuda di Sulbar beberapa waktu lalu.

Tujuan anggota DPR-RI Komisi Satu Dapil Sulbar dari partai Demokrat ini, untuk mendorong minat warga Sulbar dalam bermain Rugby hingga melahirkan generasi Sulbar yang mampu berkompetisi di pentas nasional.

Givan Andra Pratama, staf Afzal Mahfuz mengungkapkan, gebrakan itu disambut baik sejumlah pemuda yang mengikuti acara sosialisasi tersebut. Mereka tampak bersemangat untuk membantu mengembangkannya.

"Kami siap untuk mempopulerkan olahraga ini di Sulbar dan akan membuat struktur kepengurusan ditingkat provinsi, kabupaten, hingga ke perguruan tinggi seperti membuat unit kegiatan mahasiswa Rugby," ungkap salah seorang peserta.

Atas antusias para pemuda itu, pria yang akrab disapa Afzal ini berjanji akan terus mendorong dan membantu meningkatkan olahraga Rugby di Sulbar kedepan. (awl/tfk)

Related

MAMUJU 1609932658704324776

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini