Gubernur Sulbar Serahkan Sapi Presiden ke Panitia Kurban

Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Proses penyembelihan sapi kurban milik Presiden Jokowi berlangsung di masjid merdeka, Kecamatan Wonomulyo, Jumat (1/9). Sebelum disembelih, sapi tersebut diserahkan oleh Gubernur Ali Baal Masdar kepada panitia kurban.

Penyembelihan sapi kurban Presiden dilaksanakan sekitar pukul 15:00 Wita. Gubernur Ali Baal Masdar secara resmi  menyerahkan kepada panitia kurban untuk disembelih.

Proses penyembelihan berlangsung lama, sebab butuh puluhan orang untuk merobohkan sapi raksasa tersebut. Penyembelihan ini pun menjadi tontonan warga yang memadati kompleks masjid Merdeka Wonomulyo.

Sebelum digiring ke tempat penyembelihan, sang pemilik sapi Saiman terlihat membacakan doa kepada sapinya. Ia terlihat sedih melihat sapi kesayangannya akan segera disembelih.

"Saya hanya minta kulit sapinya sebagai kenang-kenangan," ucap Saiman.

Usai disembelih, daging sapi Presiden kemudian dikumpulkan untuk ditimbang berapa bobot dagingnya.

Ketua panitia H. Alimuddin mengatakan, tahun ini panitia masjid Merdeka memotong empat belas ekor hewan kurban, termasuk sapi Presiden. Diakui panitia, jumlah ini menurun sedikit dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu sebanyak lima belas ekor, tahun ini hanya empat belas ekor," kata Alimuddin.

Sebanyak 900 kupon telah dibagikan oleh panitia. Setiap kupon nantinya akan ditukarkan dengan paket yang berisi satu kilo gram daging kurban. Pembagian daging sapi Presiden ini akan disalurkan kepada warga kabupaten Polewali Mandar.
(ant/har)

Related

POLMAN 8099918347733310541

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini