Pimpinan Polres Mamuju Utara Berganti

Matra, fokusmetrosulbar.com - Tugas kepemimpinan AKBP Yanuar Widianto sebagai Kapolres Mamuju Utara (Matra) berakhir. Kelanjutannya, tugasnya diteruskan AKBP I Made Ary Pradana.

Seperti biasanya, setiap pergantian diwarnai acara pisah sambut sebagai bentuk simbolis ditubuh Polri. Acara kemudian digelar dengan tema "Malam Pengantar Tugas dan Kenal Pamit Kepada Kepolisian Resort Mamuju  Utara" yang dilaksanakan di Aula Polres Matra, Rabu malam (20/9).

Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada AKBP Yanuar. Ia menuturkan, selama 1 tahun lebih AKBP Yanuar mengabdi di Matra, kondisi daerahnya cukup kondusif dan aman.

"Selama beliau jadi Kapolres di Kabupaten Mamuju Utara, saya banyak mengucapakan apresiasi atas kerjasamanya, setiap ada permasalahan selalu diselesaikan secara kekeluargaan. Saya juga berharap, agar komunikasi kita terjaga, jangan terputus sampai di sini saja," ungkapnya.

Kesempatan yang sama, bupati dua periode ini menyambut Kapolres baru dengan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Matra.

"Saya berharap semoga kita dapat membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan kepolisian, agar semua hal-hal yang menyangkut keamanan, ketertiban yang ada di Kabupaten Mamuju Utara dapat kita redam," harapnya.

Kapolres baru, AKBP I Made Ary Pradana pada sambutannya menyampaikan terimaksih atas kepercayaan yang diberikan Polri untuk mengembang amanat menjadi Kapolres Matra.

"Di Sulbar, saya baru sekitar 9 bulan, saya masih minim pengalaman," ungkapnya.

I Made berharap, dirinya mampu menjalankan tugas dengan amanah dan bisa meneruskan tugas AKBP Yanuar Widianto, selama menjabat di Polres Matra.

"Mudah-mudahan saya dapat memberi yang terbaik untuk Kabupaten Mamuju Utara ini," tuturnya

Dia mengungkapkan, dalam menjalankan tugas dirinya tidak merasa bangga apabila bisa menemukan kesalahan seseorang, tetapi dirinya justru merasa bangga jika bisa mencegah sebuah pelanggaran terjadi.

"Kalau sudah menjadi sebuah kesalahan, itu nantinya akan hukum berjalan, tapi kalau masih bisa kita antisipasi dari awal, koordinasikan lebih awal, komunikasikan lebih awal, mudah-mudahan tidak ada hal-hal yang sifatnya terlibat hukum dan mudah-mudah ini bisa berjalan dengan apa yang telah menjadi keinginan bapak di sini, kami sangat mendukung program sebelumnya," paparnya. (ind/tfk)

Related

PASANGKAYU 4908058471778252656

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini