Potensi Wisata Air Terjun Salo Otu

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com -- Keindahan air terjun Salo Otu, yang terletak di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamutu, memiliki pesona yang cukup memukau. Keindahan alamnya yang masih alami, layak menjadi tujuan ketika hendak berlibur.

Objek wisata yang terletak di ujung utara Provinsi Sulawesi Barat ini, masih belum banyak yang mengetahui keberadaanya.

Menurut seorang pengunjung, Joni Banne Tonapa, pesonanya mampu membuat pengunjung takjub ketika melihat keindahan alamnya.

"Medannya memang begitu menantang karena harus mendaki, tetapi sesampainya di air terjun, itu semuanya terbayarkan. Pas saya lihat, terbayarkan capekku," ungkapnya.

Atas potensi yang dimiliki air terjun Salo Otu, pemerintah Kecamatan Bambalamutu berharap dinas terkait turut andil demi meningkatkan prasarana objek wisata yang ada di Kecamatan Bamabalomutu itu.

"Untuk menuju ke objek wisata sudah ada akses jalan yang dibuka, cuma kalau bisa lebih ditingkatkan agar air terjun Wulai dapat dinikmati oleh pengunjung yang berasal dari Bambalomutu maupun dari daerah lainnya," ujar Masrah, Camat Bambalamutu, Minggu (17/9).

Masrah mengungkapkan, selain air terjun di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamutu juga memiliki objek wisata berupa perumahan adat Suku Bunggu yang tersebar di beberapa tempat di kecamatan itu.

Sebagai informasi, Suku Bunggu membuat rumah diatas pohon.

"Saya juga berharap pemerintah hadir ke tengah masyarakat untuk membangunkan rumah dengan tidak menghilangkan ciri khas suku tersebut karena ini daya tariknya," pungkasnya. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 8810814700042970444

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini