23 Cabor Siap Berlaga di Porprov III

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju Tengah, mulai menyiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-III Sulawesi Barat. 

Pengurus KONI Mateng Dzulkifli menjelaskan, 23 cabang olahraga (Cabor) siap berlaga pada pesta olahraga di Majene 2018 mendatang. 

Pengurus cabornya kini berstatus definitif. Sabtu pekan lalu, Plt ketua KONI Mateng Dr H Jamil Barambangi mengukuhkan seluruh cabor di aula Kantor Bupati Mateng. 

"Ini bukti keseriusan KONI Mateng dalam menyiapkan atlet Porprov," kata Kepala Dinas PMD Mateng itu, Senin (16/10).    

Namun sebelum menghadapi event dua tahunan itu, KONI Mateng rencana menggelar pemilihan ketua definitif. Dzulkifli diamanatkan sebagai ketua panitia pemilihan. 

Kendati demikian Dzulkifli belum dapat memastikan jadwal pemilihan. Ia masih menunggu surat tugas dari pimpinan komite dan juga surat pernyataan seluruh cabor. "Kami juga belum koordinasikan pada ketua dan bupati terkait rencana pemilihan ketua KONI," tandasnya.  

Menanggapi rencana itu, Jamil Barambangi mengaku sudah membuka kran. Ketua panitia pemilihan telah dikukuhkan bersama 23 cabor. Sebab itu cabor yang telah berstatus definitif dapat segera bermusyawarah. Jika 2/3 dari pengurus cabor menyetujuinya itu bisa saja dilakukan. "Dalam AD/ART membenarkan hal itu, sekalipun periode kepengurusan belum sampai," jelas Jamil saat dikonfirmasi via telepon. (jml/riz)

Related

MATENG 6367152673983548689

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini