Hasil Jagung Majene Lampaui Target Provinsi

Bupati Majene H. Fahmi Massiara saat acara panene jagung di Desa Kabiraan (Foto: Egi/fms)
Majene, fokusmetrosulbar.com--Pemerintah Kabupaten Majene sukses memenuhi target hasil panen jagung tahun 2017. Bahkan menurut Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ir. Iskandar Muri, hasil jagung di Majene telah melampaui target provinsi.

"Kita mampu realisasikan 100 persen di atas target yang diberikan provinsi," kata Iskandar, Senin (9/10) di Kabiraan, Kecamatan Ulumanda.

Hadir di acara panen raya jagung di Desa Kabiraan Iskandar menuturkan, target yang tadinya diberikan provinsi adalah 600 ton per musim tanam April-September, namun Majene sukses menghasilkan hingga 800 ton.

"Ini kita capai dari sekitar 800 hektar lahan kebun jagung di Majene," terang Iskandar.

Ia menjelaskan, untuk tahun 2017, Kecamatan Ulumanda adalah penyumbang jangung terbesar di Kabupaten Majene. Yakni dari 100 hektar lahan di Ulumanda, rata-rata dapat menghasilkan 4 hingga 5 ton per hektar.

Acara panen jagung di Barandai Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda ini turut dihadiri Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Rahman dan sejumlah pimpinan OPD. Sebanyak 40 hektar jagung telah dipanen dalam kegiatan ini.

Bupati Majene H. Fahmi Massiara mengatakan penanaman jagung di Majene adalah penjabaran dari program revolusi hijau. Fahmi mengharapkan agar para petani mendapat bimbingan dari PPL dan Dinas Pertanian serta Dinas Tanaman Pangan. (har)

Related

MAJENE 2685006794917801046

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini