HIPMI Matra Bakal Berganti Pimpinan, 3 Nama Berebut Kursi Ketua

Arafi Raupe
Matra, fokusmetrosulbar.com-- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Matra dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Cabang III. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum BPC Hipmi Matra Arafi Raupe saat ditemui, Selasa (17/10). Menurutnya Muscab itu direncanakan akan digelar akhir bulan Oktober mendatang.

"Ada tiga bakal calon yang akan bertarung, yakni Yutni, Aswar, dan Farid Yuniasyah," ungkapnya, Selasa.

Arafi Raupe, menambahkan bahwa dia mengamanahkan kepada pengurus baru yang akan dipilih untuk melanjutkan program nasional yakni HIPMI PT dan HIPMI Go To School.

"Kedua program ini merupakan program untuk mencetak kader HIPMI karena saat ini di Indonesia pengusaha hanya
1,8 persen dari jumlah populasi penduduk, sementara target minimal pengusaha 2,5 persen dari tingkat populasi penduduk," ujarnya.

Dirinya menambahkan,kecenderungan alumni SMA dan alumni PT hanya berkeinginan untuk menjadi PNS maka dari itu HIPMI Matra akan mensosialisasikan kepada mereka agar dapat menjadi pengusaha muda.

Salah satu kandidat, Aswar mengatakan, visi yang dalam menjalankan roda organisasi yakni pemberdayaan UKM di Mamuju Utara.

"Untuk mencapai visi itu maka misi saya yakni membina pengusaha pemula dan membangun kemitraan dengan pihak Bank agar dapat memberikan bantuan," tuturnya. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 7347027928033971596

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini