Penemuan Permen Diduga Narkoba, Gegerkan Warga Tinambung

Pihak sekolah menyita permen milik siswa
(foto: anto/fms)
Polewali, fokusmetrosulbar.com - - Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sepabatu, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar (Polman) digegerkan dengan penemuan permen yang diduga narkoba. Permen susu yang bergambar sapi ini kemudian disita pihak sekolah dari sejumlah siswa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sahar, salah seorang guru di sekolah MIN Sepabatu. Ia mengatakan, terdapat tiga bungkus permen, setiap bungkusnya berisi empat butir permen.

Penemuan permen ini berawal dari salah seorang siswa yang membawa permen itu kedalam lingkungan sekolah. Pihak sekolah yang khawatir kemudian menyita permen tersebut.

Untuk meyakinkan apakah permen itu mengandung narkoba, pihak sekolah berinisisatif mencoba permen tersebut. Dan setelah dicek, tidak ada reaksi apapun dari permen yang diduga narkoba itu.

"Rasanya seperti permen biasa pak, manis dan mengandung susu," kata Sahar.

Meskipun tidak menimbulkan korban, namun kejadian ini tetap diselidiki aparat kepolisian dari Mapolsek Tinambung yang mengetahui kejadian itu. Aparat kemudian menyita sisa permen sebagai barang bukti untuk uji laboratorium.

Kapolsek Tinambung AKP Sarbini mengatakan, sampel permen tersebut akan diserahkan ke Polres Polman, untuk selanjutnya akan dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor).

"Memang bentuknya mirip dengan permen yang mengandung narkoba," terang Sarbini.

Ia menambahkan, hingga kini belum ada korban yang mengalami kejadian mencurigakan setelah mengkonsumsi permen tersebut.

Pihaknya juga telah memintai keterangan kepada pedagang yang telah menjual permen itu.
(ant/tfk)

Related

POLMAN 4969938874599141024

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini