Operasi Zebra 2017 Prioritaskan Kedisiplinan Berkendara

MAMUJU, FOKUSMETROSULBAR.COM - Kepolisian Derah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) hari ini, Rabu (1/11) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi terpusat dengan sandi “Zebra Siamasei 2017” dilapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Apel pasukan yang dipimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, ditandai dengan penyematan tanda Pita Operasi Zebra kepada perwakilan personil dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan. Hal itu sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, pada amanat yang dibacakannya mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan operasi Zebra 2017.

Selain itu, kata kapolda, operasi ini merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas demi menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memilihara Kamseltibcar Lantas.

Pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator (lampu blitz/stobo), serta plat nomor yang tidak sesuai spesifikasi. Adapun pengendara yang terbukti melanggar akan melalui proses hukum yang berlaku.

"Saya berharap dengan adanya operasi ini, kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas makin meningkat, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," ujarn Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar.

Kapolda menuturkan, dengan adanya Operasi Zebra Siammasei 2017 ini diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri makin meningkat dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulbar Kombes M. Rudy Syafirudin menjelaskan, untuk menyukseskan pelaksanaan operasi, pihaknya menerjungkan 250 personil Dit Lantas Polda Sulbar dan Jajaran Sat Lantas Polres dalam operasi zebra siamasei yang dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017.

“Untuk operasi Zebra Siamasei ini akan melibatkan 250 personil gabungan yang terdiri dari Polisi Lalu Lintas Polda dan Polres jajaran,” kata Dir Lantas kepada tribratanews.sulbar.polri.go.id usai Apel Gelar pasukan.

Apel pasukan dihadiri Kepala BNN Provinsi Sulbar, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Asisten I Prov, OPD, Satpol PP dan Damkar, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 mamuju dan tamu undangan lainnya.(tribratanews.sulbar.polri.go.id/awl/tfk)

Related

MAMUJU 150581819245543847

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini