27 Warga Transmigrasi Asal Jatim, Besok Tiba di Pasangkayu

Kadis Transmigrasi Sulbar, H. Herdin Ismail

Mamuju, FMS - Sebanyak 10 kepala keluarga yang terdiri dari 25 dewasa dan 2 bayi, warga TPA (Transmigrasi Penempatan Asal) dari Jawa Timur (Jatim) akan tiba pada Kamis, (13/12/2018) di Bandara Palu dan akan ditempatkan di UPT Tanjung Cina Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu.

"Sebanyak 10 kepala keluarga (KK), warga TPA (Transmigrasi Penempatan Asal) dari Jatim, besok akan tiba di Bandara Palu pada pukul 12.00 Wita dan selanjutnya menuju ke UPT Tanjung Cina Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu," kata Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H. Herdin Ismail. Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, 10 KK itu terdiri dari 4 KK asal Kabupaten Banyuwangi, 4 KK asal Kabupaten Pasuruan dan 2 KK dari Kabupaten Tuban.

"Rencananya mereka akan diberangkatkan dari Bandara Juanda Surabaya, menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulteng," katanya.

Menurutnya, rombongan transmigran tersebut diperkirakan tiba di lokasi transmigrasi pada Kamis, 13 Desember 2018.

"Para transmigran ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Pasangkayu berupa satu set peralatan dasar pertukangan dan pertanian serta bantuan modal kerja," katanya.

Di tempat tujuan, mereka akan memperoleh rumah tipe 36 dan lahan pekarangan serta lahan usaha.

"Selain itu, mereka juga akan memperoleh jatah hidup selama satu tahun yang diberikan sebulan sekali, dan bantuan bibit tanaman," katanya.

H. Herdin Ismail mengharapkan agar para transmigran dapat bekerja keras untuk mewujudkan hidup yang lebih baik. "Keputusan warga asal Jatim bertransmigrasi ke Sulbar sangat tepat karena berani meninggalkan daerah asal mereka yang dirasa semakin padat," katanya.

Ia mengatakan, para transmigran juga diharapkan tidak mudah menyerah dan meningkatkan kerja sama agar dapat berhasil bersama.

(wati)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2848008190095624698

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item