Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polsek Karossa Dirikan Pos Pengamanan


Mateng, FMS - Pada H-2 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polsek Karossa dirikan Posko Pengamanan antisipasi arus mudik dan layanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru pada Minggu (23/12/2018).

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar menerangkan, letak Posko haruslah ditempat yang dianggap strategis menurut prediksi dan analisa intelejen. Sehingga mudah dalam pemantauan, penjangkauan mau pun pergeseran petugas jaga sewaktu-waktu dibutuhkan kehadiran Polisi.

Mukhtar juga menambahkan, nantinya di Posko tersebut ditempatkan sejumlah personil Kepolisian Polsek Karossa yang dibackup oleh Personel Polres Metro Mamuju dan TNI dengan jumlah menyesuaikan kebutuhan.


"Tugas mereka tidak hanya jaga di Posko saja, sewaktu-waktu mereka juga dapat bertugas mengatur mau pun mengurai arus lalu lintas bila terjadi kemacetan," jelas Mukhtar.

Selain itu, secara selektif akan melaksanakan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan.

"Seperti di tempat keramaian, pusat perbelanjaan, pusat transaksi keuangan dan wilayah rawan kemacetan," ujarnya.


Tak hanya itu, kata Iptu Mukhtar, Pos Pam ini juga difungsikan bagi para pengendara yang sedang dalam perjalan jauh dapat beristirahat sejenak melepaskan lelahnya.

"Kami juga akan selektif mengimbau dan secara rutin melakukan operasi Kepolisian sebagau antisifasi gangguan yang mungkin saja bisa terjadi," tutupnya.

(ahmad)

Related

MATENG 4159670743459838263

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini