TNI Jalin Sinergitas dengan Pemkab Majene

TNI bangun sinergitas dengan Pemkab Majene


Majene, FMS.com - Sebagai penjabaran sinergitas TNI dengan Pemkab Majene, jajaran TNI Kodim 1401 Majene akan menurunkan sedikitnya seratusan TNI dari Babinsa, Danramil dan personel Kodim 1401 dalam program rutin karya bakti berskala besar.

"Sebagai wujud sinergutas antara TNI dengan Pemkab, tahun depan, walau tanpa alokasi TMMD dari pusat, kami TNI akan melakukan karya bakti berskala besar dengan membuat akses jalan yang terisolir dari roda empat. Dengan jumlah anggota Kodim Majene sebanyak 140 orang bukan penghalang bagi kami untuk membantu pemerintah daerah, " ucap Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, saat silaturrahmi dengan Pemkab Majene di Salah satu hotel, Rabu (12/12/18).

Pada kesempatan sama, Bupati Majene Fahmi Massiara mengapreseasi dan memberi penghargaan yang tinggi kepada TNI di teritorial Kabupaten Majene, karena sejak tahun 2016 hingga 2018, program TNI melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Upsus telah sukses dilaksanakan.

Dikatakan, RPJMD Pemkab Majene adalah mewujudkan visi yang dapat menyesuaikn keadaan di daerah.

"Wujudnya itu, mengikuti perkembngan zaman. Dalam membangun sumber daya aparatur juga merupakan wujud profesional dalam bingkai MP3," terang Fahmi Massiara.

Menurut dia, keberadaan jajaran keamanan sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, sepertinya rasionalisasi jumlah Babinsa dibandingkan jumlah penduduk tidak seimbang, sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat dan pihak lain.

"Kondisi wilayah Majene yang dibalut dengan geografi pegunungan yang susah diakses, menyebabkan peran para Babinsa dan Danramil sangat dibutuhkan.
Kehadiran TNI seperti biasanya membuka ruang-ruang yang terisolasi dalam program TMMD kemarin dengan membuka akses jalan di Salutahonang menuju Bambangan misalnya, adalah program yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat setempat," beber Fahmi Massiara.

Dengan adanya program karya bakti berskala besar di tahun 2019 mendatang, TNI lagi akan membuka akses jalan yang saat ini masih banyak terisolir.

"Semoga silaturrahmi antara TNI dengan Pemkab Majene akan semakin mempererat ikatan antar kedua institusi," pungkas Fahmi Massiara.

Penulis : Akbar

BERITA LAINNYA

MAJENE 5589975140548931310

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item