Wagub: Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Segera Ditindaklanjuti


Mamuju, FMS - Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar, Eydu Okta Panjaitan melakukan penandatanganan sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Belanja Daerah Tahun Anggaran di Kantor Perwakilan BPK RI Sulbar, Senin (17/12/2018).

"Tadi kita menerima hasil laporan dari BPK RI Provinsi Sulbar, tentunya kita akan menindak lanjuti dengan segera apa hasil dari BPK. Pemerintah Provinsi Sulbar selalu berharap laporan hasil pemeriksaan belanja daerah selalu membaik, dikarenakan ditahun 2017 Sulawesi Barat mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), sehingga opini tersebut akan selalu dipertahankan. Untuk saat ini kita selalu berharap akan selalu lebih baik lagi, karena saya juga belum baca  tapi setelah itu kita akan segera lanjutkan tindak lanjuti seperti apa akan yang kita lakukan kedepan," sebutnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar, Eydu Oktain Panjaitan mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan laporan pertanggung jawaban anggaran daerah tahun 2018 bagi Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju. Selain itu terdapat keterlambatan pemeriksaan dikarenakan masih banyaknya kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih berjalan sehingga dalam melakukan audit data akan dilakukan di awal tahun 2019.

"Pemerintah provinsi masih sedikit yang bisa diperiksa oleh BPK, karena masih banyaknya kegiatan-kegiatan ditiap-tiap OPD," beber Eydu.

Terkait serapan anggaran pemerintah provinsi, dinilai masih belum terserap secara maksimal dikarenakan masih banyaknya agenda kegiatan yang terlambat.

"Dana APBD yang masih belum terserap, sehingga nanti kita melakukan diawal tahun 2019," katanya.

Eydu menambahkan, terdapat sisa waktu yang perlu dimaksimalkan untuk menuntaskan berbagai kendala yang terjadi hingga akhir Desember, dan status Pemerintah Daerah Sulbar saat ini masuk dalam kategori warning.

Rapat tersebut juga turut dihadiri, Sekretaris Dewan Provinsi Sulbar, Safaruddin, anggota DPRD Sulbar, Thamrin Endeng, Sekda Kabupaten Mamuju, Suaib serta para tamu undangan.

(Usman)

Related

MAMUJU 3377626297202868692

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini