Festival Sandeq Race, 7-13 Agustus 2019


Tanggal 7-13 Agustus 2019
Polewali Mandar – Majene – Banua Sendana – Deking – Mamuju

Mamuju, FMS - Festival Sandeq Race merupakan salah satu event pelestarian budaya bahari di Sulawesi Barat. Dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada bulan Agustus.

Event tersebut masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2019 yang pelaksanaannya ditetapkan dari tanggal 7 – 13 Agustus 2019.

Sandeq Race adalah lomba perahu tradisional suku Mandar yang ada di Sulawesi Barat, paling tercepat, terkeras dan jarak tempuh paling terjauh di dunia dengan hanya menggunakan layar dan mengandalkan angin sebagai penambah kecepatannya.

Sandeq Race dilaksanakan secara marathon dengan rute lomba start dari Pantai Bahari Polewali, Kabupaten Polewali Mandar dan finish di Pantai Manakarra Kota Mamuju dengan melewati beberapa etape. Dimana setiap etape diisi dengan lomba segitiga dan berbagai rangkaian kegiatan yang disebut sebagai Teras sandeq, seperti festival atraksi seni budaya, dialog pariwisata, hiburan rakyat dan permainan tradisional Sulawesi Barat.

Festival Sandeq Race dapat menjadi yang terfavorit Calender of Event Wonderful Indonesia 2019 dan kiranya akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Barat, baik lokal, domestik maupun mancanegara serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Salam Pesona Indonesia.

(*)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini