Penandatanganan Pakta Integritas Polda Sulbar


Mamuju, FMS - Dalam menerapkan prinsip bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) menjelang seleksi penerimaan Sekolah Saf dan Pimpinan Menengah (Sespimen), Sekolah Pimpinan Pertama (Sespima) dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Sulawesi Barat, dilaksanakan penandatanganan pakta integritas serta komitmen moral bagi panitia dan peserta seleksi di Ruang Lobby Polda Sulbar, Senin(21/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Baharudin Djafar, yang dihadiri Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar serta panita dan peserta seleksi.

Pelaksanaan kegiataan ini, diawali dan ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas oleh Kapolda, para PJU dan peserta seleksi.

Kapolda Sulbar mengatakan, dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP 2019 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Kapolda menekankan, seluruh panitia pelaksana diharapkan dapat bekerja secara profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat, bersaing dengan sehat.

"Selamat berjuang dan semoga sukses semua. Kerja keras itu selalu berbuah manis," kata Kapolda.

Kapolda berpesan kepada seluruh peserta seleksi agar mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh, persiapkan diri dengan baik disertai penuh semangat dan berkomitmen untuk siap lulus dan siap tidak lulus.

Sementara itu Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini mengatakan, sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh panitia, seluruh peserta akan mengikuti beberapa tahapan tes diantaranya, Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan, serta Ujian Akademik (Pembuatan NKP).

"Untuk menghindari kecurangan dalam seleksi, panitia melaksanakan acara penandatanagan pakta integritas serta pengambilan sumpah untuk para peserta seleksi, dengan tujuan untuk menjaring calon perwira Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern dan dipercaya oleh masyarakat," jelas Karo SDM.

Sedangkan untuk kelulusan, lanjutnya, ditentukan melalui sidang kelulusan tingkat panitia daerah (PANDA), dilanjutkan dengan Rikmin Panitia Pusat (PANPUS) serta sidang kelulusan tingkat PANPUS.

(Ani)

Related

MAMUJU 124303037285497344

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item