Sepintas Harapan Tiga Anggota Polisi untuk Tahun Baru 2019

Anjungan Pantai Manakarra

Mamuju, FMS - Sehari menjelang malam tahun baru 2019, kawasan Anjungan Pantai Manakarra belum terlihat ramai pada Sabtu petang, 30 Desember 2018. Tempat ini akan menjadi salah satu pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun yakni pelaksanaan dzikir dan doa bersama. Tiga anggota Polisi yang berjaga di tempat itu terlihat santai. Sesekali mereka berswafoto, sambil bersenda gurau bersama.

Salah satunya itu adalah berpangkat Brigadir (nama kami tidak sebutkan). Ia berharap tidak ada gangguan keamanan selama perayaan malam pergantian tahun berlangsung. Dengan begitu, masyarakat bisa melewati perayaan ini dengan suka cita.

Di sisi lain, salah satu rekannya memiliki harapan pribadi yang berkaitan dengan institusi TNI dan Polri. "Semoga sinergi TNI dan Polri semakin kuat dan solid," katanya.

Menurut dia, selama ini sinergi TNI dan Polri sudah bagus namun masih perlu ditingkatkan lagi.

Harapan yang sama juga disampaikan sesama rekannya. "Semakin solid dan tidak mudah terprovokasi," katanya.

Ia berharap tidak ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memecah-belah sinergitas yang telah dibangun itu.

Dia mengatakan, sudah 7 tahun mengabdi pada negara. Selama ini dia tidak memiliki keinginan muluk-muluk terkait kesejahteraan. Sebab fasilitas yang sudah ia terima sebagai anggota kepolisian, dinilai sudah cukup.

"Kami sudah sejahtera. Apa pun yang diberikan kepada kami, itulah kebijaksanaan dari atas yang harus dipatuhi," ujarnya.

Pernyataan itu diaminkan oleh rekannya. Bahkan baginya, fasilitas itu tidak terlalu penting jika dibandingkan dengan menciptakan rasa aman untuk masyarakat.

"Keamanan bagi seluruh masyarakat adalah harapan yang mutlak dimiliki setiap anggota Kepolisian," katanya.

Sambil melanjutkan swafoto di depan anjungan, mereka mengucap, inilah senja terakhir di 2018 yang sepatutnya disyukuri.

(usman)

Related

MAMUJU 7631513581829130043

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini