Di Mamuju : Jokowi Gemakan Persatuan Dalam Bingkai NKRI


Jokowi (Calon Presiden 01).

Mamuju, - FMS - Calon Presiden Joko Widodo ditemani Iriana melakukan kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Kirang  Mamuju Sulawesi Barat, Kamis (28/03).

Tepat pukul 15.03 WITA Capres petahana ini berada diatas panggung utama kampanye Akbar dan dalam orasinya Jokowi kembali menggemakan persatuan.

"Mamuju Sulawesi Barat ini adalah etalasenya Indonesia, contoh Indonesia kecil disini ada keberagaman,berbeda- beda,majemuk, tidak hanya satu tapi banyak,"kata Jokowi dihadapan ribuan massa dan simpatisan.

Agamanya berbeda -beda,bahasa juga berbeda - beda, tetapi kita tetap satu dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia,"terang Jokowi.

Pada kesempatan tersebut , Capres 01 ini juga menyampaikan, saya perlu mengingatkan kepada kita semua, penduduk Indonesia sekarang ini 269 juta, yang kurang lebih 514 Kabupaten dan kota,34 Provinsi,dan 17 ribu lebih pulau.Apa yang saya sampaikan sama seperti di Sulawesi Barat ini, Indonesia ini di anugrahi oleh Allah,sudah Sunnatullah,sudah menjadi hukum Allah, untuk berbeda.

Berbeda suku,agama,tradisi dan berbeda bahasa daerah. Oleh sebab itu saya mengajak kepada kita semua menjaga dan merawat persatuan kita, kerukunan dan persaudaraan," terangnya.

"Saya terkadang merasa sedih, hanya karena urusan pilihan Bupati,pilihan Gubernur, urusan Pileg dan Pilpres kita ini kayak tidak saudara lagi,antar kampung tak saling bicara,antar tetangga tak saling bicara,tapi tidak di Sulawesi Barat,"tambahnya.

Jokowi juga mengingatkan bahwa pada momentum pesta demokrasi kali ini untuk tidak saling bermusuhan.

Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa yang namanya pemilu itu,Pileg dan Pilpres adalah pesta demokrasi,jangan bermusuhan hanya gara-gara Pileg,Pilpres,Pilihan Bupati. Jangan sampai karena perbedaan ini kita menjadi tidak rukun."Harap Jokowi.

(Adi).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6570566835465499686

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item