Terlibat Perkelahian Dua Warga Desa Hopo Berhasil Dimediasi

 Proses Mediasi Pelaku Perkelahian.

Mamuju Tengah, FMS - Bhabinkamtibmas Desa Lara melaksanakan problem solving perkelahian di Dusun Lara II Desa Lembah Hopo Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Minggu (24/03/219).

Bripka Ahmad Saihu, SH Bhabinkamtibmas Desa Lara mengatakan, pada awalnya Kanit Shabara menerima laporan dari Kepala Desa Lembah Hopo melalui telepon, bahwa telah terjadi perkelahian di Dusun Lara ll Desa Lembah Hopo.

"Dari laporan tersebut Kanit Shabara, Kanit Binmas dan anggota jaga Polsek Karossa langsung mendatangi tempat kejadian perkara sekaligus mengamankan dan membawa kedua belah pihak ke Polsek Karossa," kata Ahmad Saiku.

Ahmad menjelaskan, perkelahian antara Nurhadi dan Gede Jaya dipicu persoalan sangat sepele, dimana Nurhadi merasa tersingggung karena Gede Jaya berteriak-teriak memanggil tetangganya atas nama Usman, dari situlah sehingga terjadi adu mulut diantara keduanya, lalu kemudian berujung  pada perkelahian.


Surat Pernyataan Damai .

Ahmad menambahkan bahwa, dari hal ini tentu kita melakukan upaya untuk mediasi dan beruntung itu bisa terwujud.

"Setelah melalui proses mediasi maka mereka bersepakat untuk berdamai secara kekeluargaan," kunci Ahmad.

Untuk diketahui bahwa dalam proses mediasi tersebut turut disaksikan oleh Kepala Desa Lembah Hopo,ketua adat,serta pihak keluarga dari kedua bela pihak.

(Adi)


BERITA LAINNYA

MATENG 1880477123604432240

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item