Bupati Mamuju Tinjau Pelaksanaan UN SD dan SMP



Mamuju, FMS - Bupati, H. Habsi Wahid ditemani Sekretaris Daerah Kabupaten, H. Suaib dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Hj. Murniani serta beberapa jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan peninjaun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Hari ini, kita sudah kunjungi beberapa Sekolah, tadi di SD Negeri satu, persiapannya cukup baik, dan di SMP dua persiapan cukup bagus dan sejauh ini tidak ada kendala-kendala dalam pelaksanaan Ujian ini," terang Bupati, setelah melaksnakan pemantauan Ujian, pada Senin (22/04/2019).

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan UN tingkat SMP pasalnya ujian dilaksanakan dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK), sehingga menurutnya dengan UNBK tersebut siswa di didik dan terlatih dengan sistem IT sejak dini.
Meski begitu, Bupati mengakui masih ada beberapa Sekolah yang kekurangan fasilitas komputer sehingga dalam pelaksaan sistem UNBK tersebut, dilakukan dengan sistem pembagian sesi dalam pelaksanaan ujian.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrag, Hj. Murniani menyampaikan untuk jenjang SD sebanyak 5850 Siswa yang terdata mengikuti Ujian sementara untuk jenjang SMP sebanyak 5252 siswa.
Terkait pelaksaan ujian dengan sitem UNBK, Murniani mengakui belum ada  kendala  yang ditemukan.

"Alhamdulillah, jaringan masih lancar, dari Kecamatan masih belum ada laporan,  berarti masih lancar disana," terang Kadisdikpora.

Ia juga mengakui bahwa terkait  pelaksanaan ujian dengan sistem UNBK, pihaknya terus berupaya sehingga kedepannya dalam pelaksanaan UNBK tidak ada lagi yang menumpang di Sekolah lain pada saat melaksanakan ujian.


(Wati)

Related

MAMUJU 8248450284465834574

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini